Published On: Tue, Jan 10th, 2017

Aturan Baru Untuk Pemain Asing di Kompetisi 2017

Aturan Baru Untuk Pemain Asing di Kompetisi 2017 – PSSI akhirnya membatasi kuota pemain asing menjadi 2+1 untuk kompetisi resmi musim 2017. Dengan adanya regulasi baru ini, artinya klub-klub peserta kompetisi kasta tertinggi hanya bisa memakai dua legiun asing dari negara mana saja dan satu pemain berpaspor Asia.

Sebelumnya di ISL 2014, regulasi untuk pemain asing adalah 3+1. Yang dimana setiap tim peserta bebas memakai tiga pemain asing dari negara mana saja, plus satu pemain asing asal Asia.

Perubahan juga dilakukan di kompetisi Divisi Utama. Pada kompetisi kasta kedua tersebut, PSSI mengharamkan penggunaan pemain asing.

“Kalau untuk Divisi Utama tak ada pemain asing karena memang itu sifatnya untuk pembinaan,” ujar Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

BACA JUGA : Susunan Badan Yudisial PSSI Periode 2016-2020

Untuk format kompetisi musim depan, Edy menerangkan bahwa ISL masih akan menggunakan formasi yang sama seperti di kompetisi ISL 2014. Namun, tak demikian halnya dengan kompetisi di bawahnya.

“Untuk ISL seperti biasa, home and away dengan 18 tim. Untuk divisi utama ada sistem zona 1-3, untuk Linus antar provinsi,” lanjut Edy.