Published On: Fri, Sep 4th, 2015

Liga Indonesia 2015 versi Tim Transisi Menpora Siap Digelar

Kompetisi Liga Indonesia 2015Setelah menggelar turnamen Piala Kemerdekaan yang diikuti oleh 24 klub baik dari Divisi Utama dan Divisi 1, Tim Transisi Kemenpora rencananya akan menggelar kompetisi reguler yang direncakan akan diikuti oleh klub-klub yang sudah berperan serta di Piala Kemerdekaan.

Menurut rencana, kompetisi Liga Indonesia versi Kemenpora ini akan berlangsung setelah Piala Kemerdekaan 2015 usai. Diperkirakan adalah pada bulan November 2015 mendatang.

“Kami akan menggelar kompetisi, pesertanya dari klub yang ikut Piala Kemerdekaan,” kataZuhairi Misrawi, anggota Tim Transisi Kemenpora.

Peserta kompetisi ini menurut Zuhairi akan melewati persyaratan yang lebih ketat. Karena ini bentuknya adalah kompetisi, bukan turnamen (cup). Jadi tentu akan lebih ketat dibandingkan persyaratan peserta Piala Kemerdekaan.

“Nantinya, kami akan memberi rekomendasi kepada BOPI untuk klub yang mengikuti kompetisi tersebut,” jelasnya.

Seperti diketahui, ada 24 klub peserta Piala Kemerdekaan, yang mayoritas merupakan klub-klub yang berkompetisi di Divisi Utama. Diantaranya adalah PSMS Medan, Persires Rengat Riau, Ps. Kwarta Deli Serdang, Persitara Jakarta Utara, Kalteng Putra FC, Lampung FC, Perserang, Persidago Gorontalo, Mojokerto Putra, Cilegon United, Yahukimo FC, Persika Karawang, Persis Solo, PPSM Magelang, PSIR Rembang, Persiba Bantul, Persibangga Purbalingga, Persinga Ngawi, Madiun Putra, Persekap Pasuruan, PSS Sleman, Persepam MU, Persebo Bondowoso dan Persatu Tuban.